Sunday 6 March 2016


Assalamualaikum Wr Wb

Oke Setelah Lama Admin Gak Update Karna Ulangan Tengah Semester Kemarin,Sekarang Admin Mau Share Tentang Cracking Password.

Apa Itu Hashcat?
Hashcat Adalah Tools Untuk Cracking Hash/Password Yang Metode Cracking Nya Dengan Metode Bruteforce Attack Dengan Dibantu Dengan Prosessor,
Jadi Kita Butuh Wordlist Jika Belum Punya Wordlist Bisa Download Di Sini.

Kelebihan Hashcat adalah Dapat Membaca 20-50 ribu kata Perdetik (vvovv Kuatzz Menzz),So Tools Ini Juga Harus Menggunakan Spesifikasi Komputer Atau Laptop Yang Tinggi Supaya Dapat Meng Crack Password Dengan Cepat.

Oke Gak Basa Basi Lagi Langsung Aja Ke Step nya:

1.Buka hashcat -help untuk melihat options nya
2.Siapkan wordlist dan daftar Hash Yang Ingin Di Crack dengan Cara Buka teks editor,kemudian Masukan Hash Nya,Kemudian Simpan. disini saya akan crack hash Type MD5 = ff780c44f1bde4837212bbce2aaaf209

3.Buka Di Terminal hashcat -m 0 -a 0 -o hasil.txt list.txt rockyou.txt
Keterangan Perintah:
hashcat= hashcat
-m = type Hash,saya memilih 0 karna type hash yg saya punya md5,Jika Tidak Tahu Jenis Hash Yang Anda Punya,Kalian Bisa Melihat Tutor nya Di Sini.
-a = mode serangan saya memilih 0 berarti type serangan Straight
-o = Nama Output/Hasil,nama output saya hasil.txt
list.txt = hash yang ingin di crack
rockyou.txt = wordlist
Kemudian Enter.

4.Dan Taraaa Hash nya di crack Dengan Kecepatan 4 ribu kata perdetik,Dengan Proses Cracking tidak ada 1 detik :o

5.Untuk Output/Hasil nya bisa liat di direktori root.


Catatan:
Keberhasilan Tergantung Dari Wordlist,jika wordlist nya kurang akurat maka gagal.

oke bisa kan?
Ya Hanya itu saja yang bisa saya berikan,Jika Ada Pertanyaan/Kurang Jelas Bisa Langsung Tulis Di kolom Komentar.
sekian dari saya assalamualaikum wr wb

Author: Hardian Alkori

2 comments:

About Me

My Photo
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
HardGhost Security Blog Yang Membahas Tentang Programming,Networking Dan Securitty.
HardGhost Security 2016. Powered by Blogger.

Quote

Think Big Thoughts,But Relish Small Pleasure

Theme Support

BTricks

Video Pentesting

Popular Posts

Our Facebook Page