Saturday 2 January 2016


Assalamualaikum Wr Wb.

Banyak Yang bertanya di grup Facebook "Kok Airodump-ng ane gini? gak bisa dibuka."
Perlu Di Ketahui,Interface yang di gunakan di Kali Linux 2.0 dan Kali 1.x Berbeda,
Di Kali 1.x Masih Mengunakan mon0,Tapi di kali Linux 2.0 ini Sudah menggunakan wlan0mon,
Kenapa? Denger denger sih Katanya Versi Aircrack-ng Nya beda. :/

Di Kali Linux versi 1.x Jika setelah mengetik Perintah airmon-ng start wlan0,langsung bisa digunakan
untuk memonitor jaringan.
Tapi di Kali Linux 2.0 ini harus di set dulu untuk mengaktifkan Mode Monitor nya.
Jika tidak di setting dlu pasti kaya gini:


Untuk cara Fix nya Ketikan perintah ini berurutan:

airmon-ng start wlan0
ifconfig wlan0mon down
iwconfig wlan0mon mode monitor
ifconfig wlan0mon up



dan terakhir coba ketikan perintah

airodump-ng wlan0mon

Dan airodump-ng nya bisa di buka :D



Penutup:
Banyak yang nanya juga,"Kok Setelah Itu Gak bisa Connect Ke wifi/internetan?"
Ya Karna lagi aktif di mode monitor,untuk memulih kan nya lagi ketik di terminal:

airmon-ng stop wlan0mon

Ok sudah bisa kan?
Bagi yang kurang jelas silahkan tuliskan di kolom komentar ;)

Sekian Dari saya Kurang Lebih Nya Mohon di maafkan :)

Offensive Security Say "Try Harder"

Wassalamualaikum Wr Wb.

Author: Hardian Alkori

12 comments:

  1. mantapp bang..joss dah ni postingan

    ReplyDelete
  2. punya ane kok gk ada wlan0mon nya gan dan saya bermasalah sama mon nya

    ReplyDelete
  3. newbie ni gan :D memangnya perbedaannya apa ya?

    ReplyDelete
  4. btw cara connect ke wifi di kali linux, ada yg tau ? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  5. btw cara connect ke wifi di kali linux, ada yg tau ? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  6. Mau nanya nih gan, ane pengguna kali 1.0.9, trus sejak ganti repo kali "Moto" yg ane dapat dari site resmi kali linux, kali ane naik ke v1.1.0 . Dan yg sebelumnya interface nya mon0, sekarang berubah jadi wlan0mon. Yg jadi pertanyaan, dulu pas pake mon0, ane bisa aktifkan mode monitor (mon0) tanpa harus memutus koneksi (interface jalan sekali 2, mon0 untuk monitoring, wlan0 nya pun masih aktif) jadi ane bisa monitoring dan masih bisa internetan. Nah di versi yg pake wlan0mon ini apa ga bisa kaya gitu juga ya gan ? Monitoring aktif dan wlan0 pun aktif. Soalnya kan prosedurnya saat wlan0mon aktif wlan0 nya mati, sehingga ga bisa sambil internetan, dan begitu sebaliknya. Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  7. bang saya mau nanya. punya saya gak bisa menampilkan ip address, di ketik perintah "ifconfig", setelah itu keluar bacaan bash:ifconfig: commant not found.... kira2 kenapa ya gan... mohon bantuannya

    ReplyDelete
  8. zzzzz setelah airmon-ng stop wlan0mon
    wifi tetap gak bisa konek internet

    ReplyDelete

About Me

My Photo
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
HardGhost Security Blog Yang Membahas Tentang Programming,Networking Dan Securitty.
HardGhost Security 2016. Powered by Blogger.

Quote

Think Big Thoughts,But Relish Small Pleasure

Theme Support

BTricks

Video Pentesting

Popular Posts

Our Facebook Page